Tips memilih model pakaian wanita untuk kuliah

atasan kuliahBagi remaja yang sudah mulai memasuki jenjang perkuliahan tentu sudah memiliki trendsetter fashion. Kaum muda seperti inilah yang menjadi pangsa pasar yang besar untuk industry fashion. Karena pergaulan yang semakin luas, maka tuntutan untuk berpenampilan lebih baik tentu akan menjadi prioritas ketika mereka memasuki perkuliahan. Namun beberapa hal perlu diperhatikan untuk memilih pakaian yang pantas untuk kuliah. Hal ini tentunya berlaku untuk wanita, karena yang berkembang pesat adalah fashion untuk wanita. Sedangkan untuk pria, pakaian yang mereka kenakan juga akan terbatas pada model yang itu-itu saja. Jadi, bagi para wanita sebelum memutuskan untuk membeli pakaian untuk kuliah, ada baiknya baca dulu tips berikutini :

1.      Nyaman

Pakaian akan terasa enak dipandang apabila nyaman dikenakan. Dengan kenyamanan dalam berpakaian, maka aktivitas pun akan terdukung sehingga dapat lebih lancar.

2.     Sopan

Fashion yang berkembang terkadang tidak sesuai jika diterapkan sebagai pakaian perkualiahan. Tetaplah berbusana yang sopan karena bagaimanapun juga kampus adalah institusi pendidikan yang juga diperlukan kesopanan untuk memasukinya.

3.     Tidak Berlebihan

Hindari pakaian yang berlebihan dan tidak sesuai untuk kuliah. Misalnya gaun atau jeans yang sobek-sobek. Memang fashionable, tapi itu terlalu berlebihan untuk digunakan dalam perkuliahan.

4.    Hindari Rok Mini

Hindari pemakaian rok mini untuk kuliah. Selain tidak sopan, rok mini juga tidak nyaman untuk digunakan dan tidak dapat bebas beraktivitas. Bahkan rok mini dapat juga mengundang kejahatan, jadi sebaiknya dihindari.

5.     Hindari Pakaian Ketat

Pakaian yang terlalu ketat juga tidak pantas untuk dikenakan sebagai pakaian kuliah. Mengingat pada kesopanan dan adat ketimuran, lebih baik jika kita tidak memakainya untuk kuliah.

Semoga bermanfaat..